...
4+ Poin Penting Mencapai Investasi yang Realistis

4+ Poin Penting Mencapai Investasi yang Realistis

Kegiatan investasi merupakan kegiatan keuangan yang memiliki potensi risiko. Dalam menggapai tujuan investasi yang realistis, maka para investor harus memahami beberapa poin. Yang mana poin-poin ini akan dijelaskan pada artikel kali ini. 

Daripada semakin penasaran, berikut ini 4 poin untuk mencapai tujuan investasi realistis. 

4 Tahap Menuju Investasi yang Realistis 

Untuk meraih hasil investasi yang lebih realistis, Anda bisa mengikuti keempat tahap di bawah ini: 

  1. Identifikasi Tujuan 

Identifikasi tujuan sangat penting sebagai langkah awal untuk mencapai investasi yang bernilai realistis. Salah satu contoh tujuan investasi yang kebanyakan orang ambil ialah untuk pensiunan, biaya pendidikan, hingga mendapatkan rumah impian.  

Dengan mengetahui apa yang menjadi tujuan berinvestasi, Anda bisa merencanakan strategis ke depannya. 

  1. Tentukan Strategis Investasi 

Menentukan strategis investasi dengan mempertimbangkan rentang waktu atau masa investasi.  Jika berinvestasi dengan jangka pendek, investasi likuid menjadi  pilihan yang sangat tepat. jangka pendek ini biasanya mencapai waktu kurang dari tiga tahun. 

Jika tujuannya jangka menengah, Anda bisa menyeimbangkan portofolio dan investasi/saham/reksadana. Jangka menengah bisa diambil dengan rentang waktu tiga sampai sepuluh tahun lagi.  

Terakhir jangka panjang yang bisa dijalankan selama lebih dari sepuluh tahun, Anda bisa meraih pendekatan secara agresif dengan melakukan investasi secara bersamaan. 

  1. Mulai Investasi dari Jumlah Terkecil 

Untuk melakukan investasi secara lebih realistis khususnya untuk investor pemula yang menghindari risiko, bisa memulainya dengan jumlah kecil. Dapatkan pula pemahaman dan pembelajaran yang baik terhadap proses investasi. 

Bahkan tak sedikit orang yang lebih nyaman berinvestasi dengan jumlah yang kecil. strategi ini sangat direkomendasi bagi para pemula. 

  1. Carilah Dukungan 

Dengan mendapatkan dukungan saran Anda bisa mencapai tujuan tersebut dengan lebih ringan. 

Salah satu media yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai saran investasi ialah internet dan media sosial. 

Anda pun bisa memanfaatkan platform investasi yang berisikan informasi perihal investasi yang dapat membantu investor memulai investasi. 

Bila perlu Anda bisa mendatangi konsultan keuangan untuk membantu menyelesaikan permasalahan keuangan, investasi. 

Dengan keempat tahapan tersebut, Anda bisa memulai berinvestasi dengan hasil yang lebih realistis. Dalam memperoleh Investasi yang realistis, memang bukan hal mudah terlebih banyak risiko yang bisa dialami oleh para investor. Dengan keempat tahapan tersebut, diharapkan Anda bisa mencapai tujuan yang diinginkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *