...
4 Tips Cara Cek Keaslian iPhone Anda

4 Tips Cara Cek Keaslian iPhone Anda

Membeli barang elektronik di zaman ini memang diperlukan sikap kehati hatian yang ekstra, disamping karena majunya zaman, hal ini juga tentunya beriringan dengan orang orang yang jahat ingin memperdaya yang kurang mengerti tentang masalah HP dan sejenisnya. Pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa informasi yang mungkin dapat di jadikan acuan bagi anda yang ingin membeli perangkat gawai dengan merek iPhone.

Cek Melalui Coverage Apple

Tips ini banyak sekali yang tidak menyadari dan menyepelekanya, padahal secara umum dengan melakukan cek pada website resmi aple ini, informasi produksi dan iPhone dapat di lihat, begitu juga kapan iPhone ini diaktifkan, dan berapa lama waktu garansi yang tersisa jika anda membeli iPhone bekas. Proses cek ini cukup terbilang esensial untuk mencek pada sistem Apple secara langsung. Anda bisa menceknya disini ( Link Resmi Coverage Apple ) Setelah itu anda dapat memasukan serial number iPhone yang hendak anda beli dengan melihat pada belakang box ataupun jika anda membeli dari tangan ke dua, anda bisa tanyakan serial numbernya untuk di cek pada website coverage apple. Dengan ini anda sudah melakukan tahap pertama dalam men cek keaslian iPhone anda.

[irp posts=”935″ name=”Rekomendasi iPhone Bekas Harga Terjangkau Di Awal 2022″]

Cek Melalui Sistem Pengaturan

Saat ini iphone pada perangkat lunak terbarunya yang di gadang gadangkan dapat mencek secara otomatis part yang tidak original pada iPhone tersebut, hal ini dapat anda lakukan dengan menuju pada opsi pengaturan > about/tentang > scroll kebawah untuk melihat part yang terdeteksi oleh apple, jika ada peringatan part tidak asli maka anda perlu waspada, artinya perangkat tersebut pernah mengalami servis dan pergantian part asli dengan yang tidak. Fitur ini mungkin tidak tersedia di semua iphone, khususnya iphone yang sudah berumur nampaknya tidak mendapatkan support ini.

[irp posts=”944″ name=”Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas 2022″]

Cek Hardware Dan Bandingkan

Memang pada fase ini dibutuhkan ketelitian dan juga kepiawaian dalam menilai, jika memang anda tidak mengerti sama sekali dengan handphone, anda bisa ajak teman ada untuk membantu men cek iPhone yang hendak anda beli, anda bisa melihatnya di website resmi Apple untuk men cek ciri hardware iPhone yang tidak original. Caranya anada dapat menuliskan part yang anda curigai tidak original ataupun ingin mengecek satu per satu dengan mengetikan kata kunci di pencarian google ” How to spot non original part Apple ” pada hasil pencarian ini anda dapat scroll kebawah dan klik website resmi apple.

[irp posts=”959″ name=”Harga Seri iPhone 13 Lengkap”]

Cek Melalui iTunes atau 3uTools

Anda dapat menggunakan 2 aplikasi ini pada laptop atau komputer anda, jika anda pengguna windows anda dapat mengunduhnya pada situs resmi itunes yang dimiliki apple. cara ini terbilang cukup efektif, karena apple mempunyai sistem tersendiri yang hanya dapat mendeteksi sesama produknya. Walaupun pada sebagian kasus ada yang dapat memalsukan dan mengecohkan apple namun kasus ini terbilang sangat jarang dan sulit juga untuk dilakukan. Cara ini dapat anda lakukan dengan menyambungkan kabel konektor atau charger anda pada latop yang sudah terinstall itunes atau 3uTools, anda dapat melihat jika iPhone anda terdeteksi dan terbaca pada kedua software tadi, maka sudah dipastikan iPhone anda Original bukan replika dan semacamnya.

Anda dapat mengunduh Aplikasi iTunes pada link resmi disini: Link Resmi Unduh iTunes

Anda dapat mengunduh Aplikasi 3Utools pada link resmi disini: Link Resmi Unduh 3UTools

Nah itulah beberapa tips yang dapat kami berikan kepada anda mengenai cara men cek keaslian sebuah iPhone, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *