...
Rekomendasi Aplikasi Meeting Terbaik 2022

Rekomendasi Aplikasi Meeting Terbaik 2022

Di era pandemi ini, manusia terpaksa untuk menahan diri dirumah guna mendukung upaya para ahli kesehatan agar pandemi segera berakhir. Pembatasan keluar pergi bagi setiap individu kadang menjadi sebuah kendala bagi para pekerja kantor yang harus sering menghadiri rapat dengan para kolega dan bos mereka. Oleh karena itu kami merekomendasikan beberapa aplikasi meeting dengan kualitas terbaik pada setiap masing masing aplikasinya. Berikut adalah Aplikasi Meeting yang dengan kualitas terbaik:

Zoom Meeting

Aplikasi ini menjadi booming saat hadirnya pandemi diseluruh dunia, banyak institusi ataupun perseorangan yang memanfaatkan aplikasi ini untuk pekerjaan mereka. Sebenarnya aplikasi ini sudah lama ditemukan atau dilahirkan, tepatnya apda 2011 silam. Aplikasi ini memiliki rating 4.4 di Play Store dengan total vote 3.4 juta dan mendapatkan 93 ribu vote dengan total nilai rating 4.7.

Google Meet

Aplikasi besutan google ini memang menjadi aplikasi favorit kedua setelah zoom meeting, pasalnya karena aplikasi ini sudah terintregasi pada smarthphone android pada umumnya. Aplikasi google meet banyak disukai karena kemudahan dan setting minimalisnya, cukup login dengan email google kita dan sudah dapat melakukan meeting tanpa banyak setting sana sini. Begitupun juga aplikasi ini tidak ada limit waktu yang membatasi saat meeting, Jadi bisa dibilang aplikasi ini benar benar gratis. Rating untuk google meet pada Playstore cukup baik yaitu 4.0 dengan total 2jt penilai dan pada Appstore 4.7 dengan 157 rb penilai.

Blue Jeans Video Conferencing

Aplikasi ini mungkin cukup asing bagi netizen khususnya di indonesia,  karena memang tidak sepopuler Zoom dan Google Meet. Namun perlu diketahui, Blue Jeans Video Conferencing banyak di pakai oleh perusahaan perusaan besar di dunia lho berkat kualitasnya, salah satu perusahaan yang menggunakan dan merekomendasikan adalah Facebook (Sekarang META). Bahkan Aplikasi ini di support oleh Dolby untuk pengaturan suaranya sehingga dapat menghasilkan kualitas audio yang luar biasa. Blue Jeans Video Conferencing memiliki rating yang cukup baik sebagai aplikasi meeting menengah yaitu 4.3 – 4.4 di Playstore dengan total kurang lebih 16 ribu penilai. Dan untuk Appstore aplikasi ini mendapatkan rating 4.8 dengan total 38 ribu penilai.

Skype 

Bisa dibilang Aplikasi ini adalah pencetus dari aplikasi meeting sebelum Zoom dan kawan kawan lainya ada. Skype ini terbilang Legend dalam aplikasi per meetingan. Saat ini skype telah di akuisisi oleh Microsoft dan telah menjadi bagian dari Microsoft. Skype pada dasarnya adalah aplikasi multi fungsi yang kaya akan fitur lho. Skype juga menyediakan dan dapat memungkinkan penggunanya untuk menelpon ke landline (Telpon Non Genggam) dengan menggunakan skype credit. Karena pengalaman dan umur yang sudah cukup tua tentu secara kualitas sudah tidak diragukan lagi. Skype memiliki score rating 4 dengan total penilai 11.4 juta dan 4.5 untuk Appstore dengan total penilai 61 ribu.

Nah itulah beberapa aplikasi meeting yang dapat kami rekomendasikan untuk kawan kawan sekalian, terlapas dari kekurangan dan kelebihan dari setiap aplikasinya, kawan kawan bisa pilih sesuai kebutuhan dan kenyamananya masing masing, semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *